Peran Seorang Marketing

Keberhasilan sebuah proyek merupakan kombinasi hasil kerja dari seluruh anggata tim, bukan hanya karenateknologi yang digunakan, bukan hanya karena manager proyek nya, dan bukan hanya karena kera individu. Kemampuan kerja dari seluruh anggota tim menjadi senjata utama untuk mencapai tujuan proyek.

Struktur organisasi juga membutuhkan adanya tim pendukung Kegiatan dalam pelayanan pelanggan juga merupakan organisasi pelanggan yang membutuhkan akan peran sebuah marketing.dalam hal proyek hotel limaran 1 ini saya merupakan seorang marketing

. Marketing tidak hanya dalam pemasaran akan tetapi juga dapat mempunyai fungsi sebagai sub-kontrak dari setiap kegiatan komunikasi kepada customer. Tidak hanya itu seorang marketing juga mempunyi fungsi sebagai berikut

* Alokasi Dana
Seorang marketing bisa meningkatkan penjualan efektif dan berkelanjutan dengan mengalokasikan 80% dana iklan, sisa 20% untuk mencoba berbagai pendekatan iklan baru. Jika pendekatan ini terbukti dan mampu meningkatkan penjualan, maka masukkan dana ini kedalam biaya 80% sebagai anggaran tetap. Artinya menghilangkan iklan yang tidak menghasilkan dan mengganti dengan cara baru ini, sehingga tidak terjadi lonjakan dana melebihi 80%. Jangan menghapus dana 20% karena ini tetap digunakan untuk mencoba pendekatan yang lain. Lakukan penelitian dan uji coba diberbagai metode penjualan sebelum menetapkan salah satu metode tersebut.
* Iklan Penjualan Efektif
Buatlah iklan penjualan efektif dengan menguraikan keuntungan yang akan diperoleh konsumen. Hindari iklan pemasaran yang terlalu bombastis, terlalu muluk, karena bisa menimbulkan keraguan konsumen. Carilah pemasaran yang masuk akal walaupun terlihat sederhana, ini merupakan salah satu strategi marketingyang bagus.
* Penawaran Produk
Tingkatkan terus penawaran dengan memberikan berbagai hal baru pada produk dan layanan. Karena konsumen sebagian besar memiliki sifat mencari hal-hal baru daripada bertahan pada produk yang sudah mereka gunakan.
* Harga Spesifik
Presentasi penjualan dapat dipercaya, efektif dan masuk akal dengan mengganti semua pernyataan menjadi deskripsi yang lebih spesifik. Jika harga Rp.50,000 merupakan pembayaran yang paling mudah tanpa harus menukar uang tersebut, tetapi konsumen akan lebih menyenangi jika harga tersebut ditawarkan sebesar Rp.47,500.
* Nilai Lebih Sebuah Produk
Nilai lebih dari produk yang dibeli dibandingkan dengan harga yang ditawarkan seorang marketing, sebagian besar konsumen memilih ini. Tingkatkan harga sedikit demi sedikit, dan perhatikan nilai pendapatan yang diperoleh.
Tags:

About author

Information Technology Blog provides you with information and links to computer tips, tricks, solutions, computer components, smartphone, tablet, news and relevant information to IT related topics.

0 komentar

Leave a Reply